Pertimbangkan Poin Berikut Ini Sebelum Membuat Blog - IRD Blogging

Sunday, June 18, 2017

Pertimbangkan Poin Berikut Ini Sebelum Membuat Blog

Dalam membuat sebuah blog ada yang mesti Anda pertimbangkan sebelumnya. Apakah itu karena menyalurkan hobi atau memang ingin sukses dengan hobi Anda. Saya telah banyak melakukan kunjungan di berbagai blog tentang blogging dan mereka semua memberikan tips dalam mengembangkan sebuah blog.

Bagaimana memulai blog dengan benar atau apa yang harus dipertimbangkan sebelum memulai sebuah blog. Yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membuat blog menurut SEO Google. 

Anda perlu tahu akan hal ini, dalam membuat blog yang keren dapat Anda kuasai dalam 1-2 bulan sedangkan dalam membuat blog yang bisa menghasilkan traffic pengunjung yang banyak adalah perkara lain. bahkan butuh lebih setahun untuk bisa mendongkrak traffic yang berlimpah.
Menurut saya itu sudah wajar. Karena pengalaman saya dalam blogging sangat sulit dalam menghasilkan traffic yang banyak. Diawal saya membuat blog hingga bisa menghasilkan pengunjung 1000 per harinya butuh kurang lebih 7 bulan. Memang cukup sulit. Namun itu tidak akan lama untuk Anda.

Maka dari itu, pertimbangkanlah hal berikut ini sebelum membuat blog.
  • Tentukan topik blog Anda
Dari pengalaman saya dalam mengelolah berbagai blog, Anda mesti menentukan topik blog apa yang ingin Anda tuliskan di blog Anda. Agar supaya Anda tetap dengan keseriusan Anda menulis di blog. Karena ketika Anda masih dalam mengelolah sebuah blog Anda pastinya akan merasa bosan. Sebelum itu terjadi diawal maka tentukanlah topik yang Anda senangi agar supaya kebosanan itu datangnya tidak datang diawal Anda saat memulai blog.
  • Tentukan domain Anda, gratis atau berbayar
Berbayar dan gratis, jika saya diberikan pilihan tersebut diawal saya mengelolah blog maka saya akan memulainya dengan domain berbayar. Namun kerena saya masih belum berpengalaman makanya saya memulainya dari blog gratisan atau domain gratisan. 

Tapi untuk Anda yang pemula, saya menyarankan untuk menggunakan domain gratisan sebelum berbayar. Jangan sampai Anda menggunakan domain berbayar namun Anda tidak serius dalam mengelolahnya.
  • Melakukan riset kata kunci
Agar memudahkan Anda memahaminya, Anda mesti menjawab pertanyaan berikut ini.

1. Apa yang sering dicari orang-orang ketika mengakses internet?
2. Di era ini, apa yang orang-orang butuhkan ketika mengakses internet?

Yang mereka cari adalah informasi, seperti apa yang mereka butuhkan teknologi, gaya hidup, bisnis, kesenian dan lain sebagainya. Namun jika topik yang Anda senangi tidak berada pada jajaran topik terbaik maka tulislah topik yang Anda senangi itu. Jadilah blogger yang terpercaya atau pakar dengan topik yang Anda senangi.
  • Nama domain yang bergaya atau bermanfaat
Dari semua blogger mereka punya nama domain dengan makna tersendiri. Anda bebas memilih antara bergaya atau bermanfaat. Namun saya menyarankan untuk menggunakan nama domain yang bergaya namun bermanfaat. Satukan nama domain bergaya Anda dengan nama domain yang bermanfaat.
Contoh, BloggoDolar dari kata itu Anda akan apa isi dari blog tersebut. Pastinya tentang blog dan dolar atau cara menghasilkan dollar dari blog. Inilah yang disebut dengan bergaya dan bermanfaat. 

Anda mesti memilihnya dengan baik, karena ini menjunjang Anda kedepannya di halaman pertama mesin pencari.

---
Anda mesti memperhatikan hal tersebut sebelum membuat blog, karena mereka yang pemula dalam membuat blog hanya mengikuti alur informasi yang mereka dapatkan. Tidak mengkajinya secara mendalam.

No comments:

Post a Comment