Panduan Bagaimana Membuat Blog Sukses Untuk Pemula? - IRD Blogging

Sunday, March 19, 2017

Panduan Bagaimana Membuat Blog Sukses Untuk Pemula?

Bagaimana cara membuat blog hingga sukses?

Ini bukanlah perkara mudah untuk sukses dengan blog Anda. Mesti saya beritahukan bahwa blog bukanlah cara tercepat untuk menghasilkan uang. Namun, bukan berarti tidak dapat menghasilkan.

Sebelum Anda pusing, saya merekomendasikan untuk membaca beberapa istilah atau kamus blogger yang akan Anda dapatkan jika Anda serius ingin menggeluti dunia blogging.

Kunjungi alamat berikut ini:

Setelah Anda membacanya. Saatnya Anda memulai untuk sukses dengan blog Anda.

TENTUKAN NICHE TERBAIK ANDA

Niche itu apa?

Jika Anda masih pemula, saya menyarankan untuk tidak melakukan hal bodoh dengan cepat tergiur dengan berapa banyak uang yang akan Anda dapatkan dengan blog.

Salah satu kesalahan terbesar seorang blogger karena terburu-burunya ingin menghasilkan keuntungan dari apa yang mereka senangi tanpa memikirkan hal dasar yang sangat penting.

Untuk memudahkan Anda, tentang niche itu apa?

Dapat disimpulkan bahwa niche itu adalah topik atau subyek tertentu. Contohnya seperti: Blogging, Olahraga, Teknologi dan masih banyak lagi. Itulah yang dimaksud dengan niche.

Lalu kenapa bisa niche tertentu dapat membuat blog sukses?

Karena, Ketika Anda menggunakan niche atau topik tertentu. Para pengguna internet akan beranggapan bahwa blog Anda adalah blog pakar/ahli yang hanya membahas satu topik tertentu yang terpercaya.

Dari hasil kunjungan saya ke berbagai blog terpercaya. Mereka menyarankan kepada pemula untuk menggunakan satu topi tertentu. 
  1. Terbaik itu hanya ada di angka satu. 
  2. Satu topik telah memberikan jaminan kesuksesan. 
  3. Telah terbukti pada blogger sukses.
Dengan niche tertentu. Blog Anda akan menjadi sumber terpercaya untuk pengguna internet yang sedang mencari atau tertarik dengan niche Anda.

Dan dari hasil kunjungan saya ke berbagai blog terpercaya. Mereka tidak menyarankan untuk menggunakan berbagai niche. Karena mereka (Blogger Sukses) beranggapan sulit untuk mendapatkan pembaca yang setia dan kurang pakar/ahli blog Anda. Jika Anda menggunakan berbagai macam niche.

Anda jangan menganggap ini hal sepele.

Maka dari itu, untuk mendapatkan niche terbaik untuk Anda adalah dengan menanyakan pada diri Anda dan menjawabnya. Berikut adalah pertanyaannya:

Bakat saya apa? 
Keahlian saya apa?
Hobi saya apa?
Minat saya apa? 

Jika Anda mampu menjawabnya maka itulah niche terbaik Anda.

Saya hobi dengan menulis dan keinginan saya ingin sukses di usia muda. Dari hal itulah saya mendapatkan niche terbaik saya yaitu Make Money Online.

Untuk menutupi kekurangan pengalaman. Saya mempelajari hal tersebut sejak 2013 dan inilah saatnya untuk membuktikannya pada Anda.
Jadikanlah hal yang Anda senangi sebagai keuntungan Anda
Anda jangan terbebani dengan niche terbaik sepanjang tahun. Mulailah dengan niche yang Anda senangi.

Karena semua ini butuh proses yang panjang. Investasi untuk Anda di masa depan.

Lakukanlah hal yang Anda senangi dengan menjadikannya sumber informasi terpercaya untuk pembaca Anda.

MEMBUAT STRATEGI TERBAIK UNTUK KONTEN ANDA

Setiap orang ingin sukses seperti yang mereka inginkan. Namun mereka tidak tahu harus memulai dari mana?

Jangan kebanyakan berpikir tentang hal sepele ini. Mulailah dengan membayangkan dalam kepala Anda sebuah strategi terbaik Anda. Kemudian abadikan di buku harian Anda.

Membuat strategi konten untuk kesuksesan blog Anda. Bukan pekerjaan yang dilakukan dengan waktu singkat.
  • Anda mesti menemukan kata kunci yang cocok untuk konten Anda 
  • Lakukan penelusuran ke berbagai blog untuk memberikan kekuatan pada konten Anda 
  • Buat konten dari kata kunci dan dari penelusuran Anda
Karena dari hasil kunjungan saya ke berbagai blog terpercaya. Mereka selalu menuliskan konten yang berkualitas tinggi. Padahal mereka hanya menulis seminggu sekali. Dan hasilnya pengunjungnya meningkat pesat.

Pastinya, sebelum mereka membuat konten berkualitas tersebut. Mereka melakukan beberapa strategi untuk memaksimalkannya.

MEMBUAT KONTEN YANG BERKUALITAS

Inilah yang sangat penting bagi seorang blogger yaitu membuat konten.

Kenapa dengan konten?

Begini, seseorang yang sukses dengan blog atau bisnisnya. Mereka pasti berhati-hati dengan sebuah konten. Mereka sukses karena konten.

Banyaknya pembaca atau sedikitnya pembaca tergantung dari kontennya. Bahkan SEO. Peringkatnya telah menurun.

Anda bisa melakukan langkah untuk sukses dengan blog bukan karena SEOnya namun karena Anda tertarik dengan kontennya.

Membuat konten berkualitas tinggi itu tidak mudah. Anda mesti melakukan penelusuran dan mengembangkan konten Anda melebihi konten blog lain yang serupa dengan niche Anda.

Konten berkualitas itu seperti:
  • Panduan lengkap tentang niche Anda 
  • Menemukan masalah atau cara yang berbeda dari blog lainnya 
  • Melakukan study kasus 
  • Belum pernah ada blogger yang membahasnya 
Memang sulit membuat konten berkualitas jika Anda bukan ahlinya namun itu akan tertutupi jika Anda ingin mempelajari tulisan mereka (Blogger Sukses)


MANFAATKAN FORUM, KOMUNITAS DAN SOSIAL MEDIA

Setelah Anda mengeluarkan waktu lebih untuk membuat konten yang berkualitas pastikan Anda mempublikasikannya ke berbagai forum (Dengan niche yang sama), Komunitas (Dengan niche yang sama) dan di sosial media Anda.

Ini adalah salah satu cara agar supaya traffic Anda meningkat. Karena para pengguna internet lebih berkecimpung di sosial media.

Dari 100% Anda dapat 80% pembaca dari sosial media jika Anda memanfaatkannya dengan baik dan 20% Anda dapatkan dari penelusuran Google.

Anda mesti menyembunyikan malu Anda jika Anda ingin sukses. Karena Anda akan dihadapkan oleh berbagi macam sifat pembaca.

---
Ada beberapa tahap jika Anda ingin sukses. Namun saya menyarankan untuk jangan memusingkan hal lain dari 4 tahap ini. Karena ini adalah dasar awal untuk Anda sebagai pemula dalam dunia blogging. Semuanya butuh proses. Sabar dan berusaha itu lebih baik

Lakukanlah tahap ke 2,3, dan 4 terus menerus. Selama setahun. Kemudian lakukanlah langkah terakhir Monetisasi Blog.
Dasarlah yang lebih penting ketimbang hal yang memusingkan

No comments:

Post a Comment